Memilih Lokasi Iklan Reklame yang Tepat: Billboard, LED Videotron, dll

Berbicara soal iklan luar ruang khususnya papan reklame atau billboard, pastinya tidak lepas dari peran titik lokasi yang strategis dengan traffic yang tinggi.
kita tahu.. audiens terbesar dari media ini adalah para pengguna jalan raya. Jadi, bagaimana cara memilih lokasi beriklan yang tepat? Simak tulisan berikut ini!

Hi, AdPoiners! Berjumpa kembali dengan saya di blog AdPoint. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tips atau cara menentukan titik lokasi untuk beriklan yang efektif.

Ada banyak pertimbangan dalam menentukan sebuah lokasi beriklan, apalagi kita tahu, bentuk media ini adalah location based. Apakah audiens-nya sesuai dengan target market produk kita, dari daya beli, SES, kecocokan produk, dll. Pastinya, satu hal yang sangat perlu dipertimbangkan adalah lokasi, entah jalan utama di sebuah kota, merupakan titik kemacetan dan sebagainya.

Pertama:
Yang perlu Anda perhatikan adalah visibilitas dari medianya, sangat disayangkan jika lokasi tersebut memiliki traffic yang tinggi, tapi iklan Anda sulit dilihat oleh para pengendara. Contohnya, banyak penghalang atau distraksi di sekitaran media, seperti pohon, lampu penerangan jalan, tiang, dan lain-lain.

Perhatikan eksposure media, pilihlah titik media yang tegak lurus segaris dengan pandangan para pengendara, karena para pengendara akan lebih mudah dan cepat mengenali objek yang ada di depannya, sehingga tayangan iklan Anda memiliki peluang yang tinggi untuk dilihat.

Kedua:
Lokasi media,
apakah ditempatkan di jalur kemacaten, dekat lampu lalu lintas, depan pintu mall, dan lain-lain. Pilih titik lokasi yang mana laju kendaraan berjalan lambat bahkan berhenti, sehingga para pengendara memiliki waktu lebih lama untuk membaca pesan iklan Anda. Di kondisi lalu lintas yang lenggang, laju kendaraan pastinya cenderung cepat, sehingga para pengendara tidak memiliki cukup waktu untuk melihat informasi iklan Anda.

Ketiga:
Ukuran media,
semakin besar media yang Anda pilih jangkauan iklan Anda juga akan semakin jauh. Jika posisi media Anda tepat di garis pandang para pengendara dengan ukuran media yang besar, pastinya iklan Anda akan memiliki rate impresi yang tinggi! Penyampaian informasi iklan Anda juga akan diterima secara utuh, karena pengendara memiliki waktu yang cukup untuk membacanya.

Terakhir:
Yang terakhir adalah kepadatan lokasi, memilih lokasi iklan yang ditempatkan di satu titik dengan banyaknya jumlah media akan sangat beresiko. Pesan iklan yang disampaikan akan sulit dicerna oleh audiens, paparan informasi akan sangat beragam, bercampur dan menimbulkan kekacauan visual.

Selain itu, pemandangan seperti ini akan sangat mengganggu dan mengurangi estetika dari sebuah tempat. Tidak jarang, hal seperti ini membuat kejenuhan bagi para audiens. Jadi, Anda sebaiknya menghindari titik lokasi yang seperti ini.

Baik, semoga dengan adanya tips ini Anda bisa memilih lokasi terbaik untuk beriklan. Kunjungi website AdPoint & tentukan lokasi beriklan Anda sekarang. Terima kasih sudah membaca, tunggu ulasan menarik lainnya dari kami. Sampai jumpa kembali, AdPoiners!